Kamis, 18 Agustus 2011

Berpikir positif mulai sekarang..


Kemarin ane lagi-lagi ceramahin pacar gue. tapi sekali lagi dengan wajah sok cueknya ane di bantai dengan satu kalimat "setiap orang itu punya karakter yang berbeda-beda, jangan pernah samakan kamu dengan yang lainnya". tak pikir2 bener juga tuh kata dia.

sekali lagi temen gue ada yang curhat (baca:curahan hati) masalah dia dengan pacar-organisasi dan kerjaanya yang menurut gue ga terlalu penting. tapi masalahnya itu membuat dia jadi ga karuan.. haaa dengan sedikit menggunakan kalimat orang tua mau bicara akhirnya dia mau dengerin.. "nang, cobalah sebelu kamu mau melangkah berpikirlah positif dulu. itu yang akan menjadi pondasi mu menghadapi semuanya". Eeeee dengan kata-kata bijaksananya orang ini ngomong aku tu orang kalau udah sebel itu ga bakal bisa balik, itu pasti akan ada di diriku sampai kapanpun dan aku pasti akan selalu ingat.

Akhirnya aku bilang pada diri sendiri, orang-orang yang aneh atau emang akunya yang saking bodohnya, masak cuman berpikir positif susah?? apa susahnya?? sampai sekarang aku masih heran ..

sedikit cerita dulu ada dua orang bapak2, yang satu udah sedikit keriput yang satu masih segar bugar. kemudian ada anak2 lagi maen di kali dan salah satu dari mereka adalah anak si bapak2 muda. dengan cekatan si bapak muda langsung memanggil anaknya suruh jangan ikut2an di kalia.. ya mungkin bapak itu benar juga soalnya anaknya kan ngga bisa berenang, ya paling di takutkan kalow anak itu jatuh terus tenggelam gimana hayow..

lantas bapak yang udah keriput tanya sama bapak muda itu.
"kenapa anaknya maen di kali dilarang?"


Sambil marah-marah bapak itu di semprot "kalau anakq jatuh terus tenggelam gimana? siapa yang mau tanggung jawab. apalagi kalow baju nya kotor terus kena kuman gimana? terus masuk rumah sakit?terus yang bayar siapa? "

dan bapak sedikit keriput dengan santainya menjawab
"kalau ngga kotor ya ngga belajar"..

pisssssss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar