Selasa, 10 Juni 2014

Jangan khawatir, buat sebuah perbedaan yang mencolok untuk mengambil perhatian

Sepi, sepi sendiri ku berjelaga sendiri
Banting saja galon nya, biar rame
Biar mengaduh sampai gaduh.

Sontak aku kaget mendengar kelakukan temen kos ane yang tiba-tiba berpuisi punyanya dian sanstro. "Banting saja galonya". Satu frase yang bikin ngakk guling-guling.

Content is king when done right. Satu minggu belajar menulis, satu minggu membuat 3 tulisan akhirnya aku sadar satu hal. Konten yang bagus bukanlah konten yang sempurna, namun konten yang di baca. Tidak ada gunanya jika tulisan tidak ada yang tahu kalau itu ada.

Seperti satu bait saduran puisi tidak jelas di atas, buat sebuah gap sebagai penarik perhatian. Berikan perumpamaan terbagus, atau sebaliknya terjelek. Ada dua jenis hal yang sering di perhatikan, kalau tidak bisa memberikan yang terbaik, coba berikan yang terburuk sebagai perumpamaan/pembanding. Berikan pembeda melalui sudut pandang lain. Jika target memiliki sudut pandang yang sama maka, tulisan tidak akan diperdulikan. Lihat dari sudut pandang lain.  

Bukankah Eisntein selalu melihat fenomena dari sisi yang berbeda, ketika Newton telah membuat teori grafitasi yang sangat fenomenal, Eisntein melihat dari sisi yang lain, relatifitas. Keitika pada masanya ilmuwan bingung kenapa elektron keluar dari permukaan akibat ditembakan frekuensi tertentu, Einstein melahirkan teori efek fotolistrik sampai akhirnya mendapatkan nobel dari bidang ini.

Bukankah Galileo memandang bumi sebagai planet dan mematahkan teori aristoteles yang telah di percaya selama puluhan bahkan ratusan tahun. Bukankah Hohenberg-Khon memandang interaksi elektron dari density dari pada melalui pair potential nya sehingga perhitungan kuantum lebih mudah dilakukan.

Bukankah teori asymetri sekarang lebih banyak di pakai dalam bidang art/desain. Teori ketidak seimbangan untuk mengambil sebuah perhatian pada satu bagian.

Dont stop dreaming and/or believing. Always try to researching, testing and get more valuable article.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar